Siapa yang tidak pernah mendengar bittersweet by najla? Salah satu makanan manis yang cukup populer yang berhasil menarik perhatian banyak orang salah satunya penyuka makanan manis.
Dessert box ini memiliki rasa yang lembut dan legit di lidah yang dibuat dengan beberapa layer seperti bolu, coklat, cream,biskuit dan lain-lain serta disajikan dalam wadah kotak yang tertutup rapat. Bukan hanya itu saja, kamu dapat menyimpan dessert box ini di dalam kulkas untuk kamu makan keesokan harinya.
Sebagai salah satu brand lokal, bittersweet by najla berhasil menjaga eksistensinya di kalangan masyarakat dan menjadi pelopor dessert box pertama, lho. Lantas kira-kira apa sih yang menjadikan dessert box ini populer? Yuk, kita simak bersama.
Pengertian Marketing
Marketing adalah strategi bisnis untuk membuat masyarakat tertarik kepada produk atau jasa yang perusahaan atau pemilik usaha tawarkan. Marketing mencangkup pada periklanan, penjualan, dan pengiriman produk kepada konsumen atau bisnis lain.
Pemilik usaha tentunya tidak bisa sembarangan dalam memasarkan produk sebab mereka harus melakukan analisa terkait riset pasar dan target pelanggan yang sesuai supaya nantinya perusahaan bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Hampir setiap perusahaan menggunakan marketing dalam strategi pertumbuhannya, salah satunya adalah perusahaan yang bergerak di bidang makanan yakni bittersweet by najla.
Sebenarnya, ada begitu banyak pesaing yang memiliki bisnis sejenis. Namun tetap saja banyak konsumen yang lebih memilih dessert box ini ketimbang merek lain. Sehingga, pada artikel kali ini kami akan merangkumkan untuk kamu bagaimana bittersweet by najla menjalankan strategi marketing yang efektif.
Strategi Marketing Bittersweet by Najla
Mengunggah konten menarik di media sosial
Para pengguna sosial tentunya tidak asing lagi apabila melihat postingan dari bittersweet by najla. Bagaimana tidak? Mereka sangat rajin mengunggah konten di Instagram. Bukan hanya itu saja mereka kerap memberikan informasi mengenai promo atau diskon yang sedang ada. Dengan cara ini, maka relasi dengan followers dapat berjalan dengan baik.
Pemilik dari dessert box ini juga sering mengunggah konten terkait pembuatan produk serta dessert box anti mainstream misalnya cilor dessert box, walaupun terdengar aneh namun ternyata konten tersebut sangat menarik perhatian pengguna sehingga, bagi mereka yang belum mencoba dessert box ini dapat memiliki ketertarikan untuk membelinya.
baca juga: Mengenal Content Seeding, Cara Murah Promosi di Social Media
Memiliki banyak varian menarik
Selain mengunggah konten yang menarik, mereka juga turut memanjakan pelanggannya dengan menyuguhkan banyak varian. Seperti misalnya ada varian durian, red velvet, tiramisu, turkish, belgium, lotus, say cheese, toblerone, milk bath dan lain-lain. Selain mereka juga sering mengeluarkan menu terbaru salah satunya adalah sugar berry. Memang terdengar terlalu berani untuk selalu mengeluarkan menu baru tapi bittersweet by najla harus diakui berhasil mengeksekusi rasa camilan yang nyaman di lidah.
Harga bittersweet by Najla yang cukup bersahabat
Meskipun bittersweet by najla memiliki rasa yang enak tapi siapa sangka kalau harga dari dessert box ini terbilang cukup murah. Dengan harga masih di bawah 100 ribu, kamu dapat menikmati bittersweet by najla. Bukan hanya itu, porsi dessert box yang cukup besar dapat kamu makan selama beberapa hari kedepan tanpa takut akan kadaluarsa karena dapat kamu simpan di kulkas.
Bittersweet by Najla tak ragu gunakan banyak influencer
Selain melakukan promosi di media sosial, bittersweet by najla juga menggunakan banyak artis dan influencer untuk memasarkan produknya. Lewat review para influencer mereka berhasil menggiring opini konsumen untuk membeli dessert box tersebut. Sehingga, tak heran apabila bittersweet by najla memiliki penjualan yang sangat laris di online shop. Strategi pemasaran menggunakan influencer memang menjadi strategi yang sangat efektif saat ini.
baca juga: Tingkatkan Promosi Iklan Lewat Google Ads
Inovatif dengan wadahnya
Siapa sangka wadah kotak dan transparan yang dimiliki oleh bittersweet by najla menjadikan ciri khas dari dessert box tersebut. Dengan wadah yang transparan kamu bisa langsung melihat kecantikan lapisan dessert yang tentunya lebih menggugah selera ketimbang menggunakan wadah non transparan. Tutup kotak yang rapat membuat konsumen tidak perlu khawatir akan makanan yang dikerubungi semut.
Gimana? Mending belajar buat bisnis sambil pake strategi marketing ala Bittersweet by Najla atau jadi penikmat karyanya aja?