Twitter jadi salah satu platform yang cukup populer dan bertahan lama bersama Facebook di Indonesia dan memiliki banyak pengguna. Platform ini kini mulai dimanfaatkan untuk meningkatkan branding oleh banyak pelaku bisnis. 

Dengan membuat konten Twitter yang mengarah pada promosi kamu. Namun, kamu harus memiliki kemampuan Twitter marketing untuk menjangkau konsumen lebih luas dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Caranya, dengan mengetahui beberapa karakteristik pengguna twitter yang cukup unik dan konten apa saja yang efektif. Twitter ini kebanyakan penggunanya merupakan generasi z dan millenials. Banyak dari mereka menggunakan twitter sebagai pelarian dunia nyata.

Untuk mengejar mereka, kamu mengeluarkan 5 konten yang kami rasa akan mudah sekali mengenai hati mereka. Apa saja? Simak Selengkapnya! 

Konten Humor

Photo by John Cameron on Unsplash

Yang pertama konten Humor, beberapa akun twitter milik brand besar lumayan rajin melakukan publikasi konten ini. Terlepas hal ini jadi intermezzo maupun terencana, konten humor yang dilaksanakan beberapa brand besar selalu menarik minat untuk dibicarakan pengguna.

Kamu bisa mulai dengan mempublikasi Meme atau sekedar teka-teki humor yang sering beredar di Whatsapp Group. Namun, penting untuk sedikit berhati-hati dengan jenis konten ini. Beberapa brand tak sekali terpeleset menjadi bulan-bulanan pengguna platform ini karena blunder yang dilakukan.

Konten Edukasi

Yang satu ini tak begitu menarik, namun banyak orang yang antusias serta punya potensi besar untuk banyak dibicarakan karena memicu diskusi. Konten ini bisa berupa tips, pengetahuan umum, atau sejarah. 

kamu bisa menghubungkan isi konten dengan bisnis yang dijalankan. Biasanya konten jenis ini cocok untuk usaha edutech, les atau bimbel online, dan lainnya.

Konten Soft Selling

Photo by Ravi Sharma on Unsplash

Berdasarkan data dari Twitter, sebanyak 87% pengguna Twitter mengikuti akun resmi brand, dan 59% di antaranya mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini terjadi dikarenakan interaksi dua arah antara pengguna Twitter dan brand. 

Caranya dengan memberitahukan seputar bisnis kamu, namun secara soft selling. Kamu bisa menggunakan 2 tipe konten yang sebelumnya kami rekomendasikan untuk nantinya menjadi bumbu cerita dari brand kamu

Konten Video

Di Twitter, kamu juga bisa mengunggah konten video yang bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan bisnis kamu dengan lebih menarik. Cara ini dinilai efektif jika kamu malas mengetik terlalu banyak tweet, gambar, dan solusi konten untuk semua akun media sosial. 

Mengingat karakteristik pengguna twitter yang cukup unik, kamu perlu menyesuaikan konten jenis ini. Buatlah konten video yang menarik, jelas, dan padat. Perlu diingat, buatlah video dengan durasi yang tepat, tidak terlalu pendek, dan sebaliknya. 

Membuat Thread Bersambung

Photo by Claudio Schwarz on Unsplash

Cara ini Mungkin seringkali kamu temui digunakan sebagai sarana pemasaran yang cukup lembut oleh para pelaku bisnis. Twitter yang membatasi setiap postingan dengan maksimal kata atau karakter, justru bisa menjadi strategi digital marketing sosial media. Mengapa? Karena kamu bisa menggunakan thread atau tweet bersambung untuk membuat postingan yang lebih panjang.

Jadi yang mana yang akan kamu gunakan terlebih dahulu?