Selayaknya bumbu micin yang dapat menyedapkan rasa makanan menjadi lezat, motion graphic dapat membuat kontenmu lebih memuaskan.

Sekarang, motion graphic menjadi trend di kalangan marketer sebagai strategi promosi brand dan produk mereka. Sebab, motion graphic dapat menarik perhatian audiens dengan visualnya.

Nah, apa sih motion graphic itu? Motion graphic adalah teknik untuk menggerakkan animasi sehingga objek yang terlihat lebih dinamis dan menarik.

Lalu, kamu penasaran nggak dengan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari motion graphic? Kalau iya, yuk, buruan simak di bawah ini!

Promosi brand jadi lebih menarik

Mau Promosi Produk Tapi Bingung Dibuat Apa Ya Motion Graphic Saja! - Kinaja 2

Sumber : YouTube Kinaja ID

Dengan motion graphic, kamu dapat membuat video yang awalnya tidak mungkin menjadi mungkin. Kamu tinggal memainkan imajinasimu, misalnya handphone yang dapat berbicara seperti manusia.

Saat audiens menonton video motion graphic-mu, mereka akan menikmati konten tersebut dan membantu brand-mu tampak lebih mudah didekati serta mudah diingat.

Meningkatkan brand awareness logo produkmu

Tahu gak, logo yang bergerak dapat menarik perhatian audiens? Hal ini juga dapat memposisikan brand di pikiran audiens dan meningkatkan kesadaran mereka, lho! Maka itu, buatlah video motion graphic seunik dan semenarik mungkin ya!

Biaya yang lebih murah

Bayangkan seberapa banyak uang yang perlu dikeluarkan saat memproduksi video live action. Kamu perlu membayar talent, equipment yang canggih, hingga sewa tempat.

Tentunya, hal itu memakan biaya dan waktu cukup banyak. Tetapi dengan motion graphic, kamu hanya perlu menggunakan beberapa software di laptop untuk membuatnya.

Yang tak kalah penting,  kamu juga bisa menghemat uang ketika mengiklankan brand di Facebook Ads karena tidak perlu membayar ribuan untuk video berdurasi penuh.

Pesan yang disampaikan menjadi efektif

Mau Promosi Produk Tapi Bingung Dibuat Apa Ya Motion Graphic Saja! - Kinaja 3
Sumber : YouTube Kinaja ID

Motion graphic bisa digunakan untuk menjelaskan nilai produk atau layanan dari brand tersebut. Agar audiens dapat menonton promosi brand-mu dari awal hingga akhir, kamu harus membuat video yang singkat, fun, dan eye-catching.

Itulah kelebihan dari motion graphic. Meski berdurasi singkat, ia bisa meninggalkan kesan yang mendalam. Menurut Wistia, video berdurasi hingga 2 menit memiliki tingkat penyelesaian tontonan yang kuat sekitar 70%.

Oh iya, kamu tak perlu bersusah-susah payah untuk membuat video motion graphic sendiri. Sekarang, Kinaja dapat membantu kamu untuk membuat video promosi yang beranimasi. Tunggu apalagi, buruan hubungi kami di Kinaja.id. Sampai jumpa!