Bagi kamu yang penasaran mengenai manfaat digital marketing, kalian harus mengetahui dulu arti dari digital marketing dan mengapa melalui digital marketing dapat menarik pembaca?
Lalu dapat teman-teman pahami dahulu nih arti dari digital marketing. Digital marketing adalah suatu bentuk usaha yang mempromosikan dan memasarkan sebuah merek “brand” dengan media digital, seperti internet.
Maka dari itu, mari kita cari tahu apa sih kaitannya pengaruh digital marketing dapat menarik pembaca? Supaya tidak penasaran, Mari kita simak!!
Website Traffic
Apa itu Website traffic? Website traffic adalah pengukur untuk melihat adanya popularitas situs web dan setiap halaman atau bagian dalam situs. Hal itu dapat dilakukan dengan melihat statistik lalu lintas yang ada di file log server web, daftar yang dibuat secara otomatis dari semua halaman yang disajikan.
Maka melalui cara ini pun pembuat website atau web developer bersama content writer dapat mengetahui target orang yang membaca artikelnya itu lebih suka membahas tentang apa sih? Namun itu akan kembali lagi ke perusahaan yang membuat pasti sudah memiliki tujuan dalam menciptakan website dengan brandingnya. Apakah fokus membahas otomotif, kuliner, fashion dan yang lainnya.
Mengembangkan Content Perfomance dan Lead Generation
content performance adalah konten yang berisikan pemasaran digital yang mengacu terhadap penggunaan saluran digital dengan menampilkan blog, kontak perusahaan, program yang direncanakan atau sudah dilaksanakan, portofolio dari perusahaan dan profil perusahaan. Maka melalui hal tersebut layanan guna konten dan informasi dapat menjangkau pembaca/konsumen sebagai client dengan melibatkan penggunaan situs website, perangkat seluler, media sosial, mesin pencari dan saluran serupa lainnya.
Sedangkan Lead Generation adalah cara efektif untuk mendatangkan pembaca menuju website dengan membuat prospek bisnis perusahaan dapat berkualitas dengan melakukan serangkaian aktivitas digital marketing.
Lalu istilah lain pada lead generation juga sebagai pemasaran secara vertikal melalui online atau B2B (business to business) digital marketing memiliki kegunaannya untuk mengukur kinerja digital marketing dan sales. Dengan mendapatkan lead atau prospek per bulan, dan dapat diukur kualitas prospek melalui lead scoring.
Attribution Modeling
Memahami attribution modeling juga strategi pada digital marketing yang sangat efektif dipadukan dengan tools dan teknologi yang efektif yang benar, sehingga dapat mengunjungi website. Selain itu attribution modeling juga dapat mengidentifikasi trend seberapa banyak orang-orang mencari dan ingin bekerja sama untuk menciptakan karya melalui sesama perusahaan dan yang lainnya. Hal tersebut dapat membantu untuk mengembangkan strategi agar mendapatkan banyak perhatian bagi pembaca.
Melalui ketiga pengaruh yang dapat diketahui dari istilah digital marketing teman-teman lebih mengetahui pengaruh bagaimana sih terciptanya website itu bisa menarik pembaca/client.
Dari mengetahui latar belakang atau profil perusahaan bisa diberi contoh salah satunya Kinaja.id yang memiliki visi membangun creative house yang dapat berguna dan bermanfaat secara luas dalam ekosistem industri kreatif di Indonesia, serta misi nya membantu perusahaan/klien dalam pengembangan ragam konten kreatif di dunia digital dan Membuat video kreatif melalui ragam output digital. Maka dari itu, melalui visi dan misi yang dibentuk oleh perusahaan kinaja.id dapat menyusun dan mengembangkan content digital marketing itu lewat ke tiga pengaruh tersebut. Serta akan terbentuk nantinya rancangan digital marketing oleh website developer untuk menyesuaikan target dari visi dan misi.
Bagi kalian yang sangat suka membaca berkaitan dengan teknologi, desain, marketing dan lainnya. Bisa teman-teman dapatkan dengan membaca semua jenis blog yang tersedia. bercanda ya..setidaknya rasa penasaran teman-teman dapat berkurang dengan mambaca artikel dari kinaja.id